Skuad Timnas U-18 Masih Kurang Percaya Diri, Ini Alasannya

JAKARTA – Penyerang tim nasional U-18 Indonesia Ricky Pratama mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya beberapa kali masih kurang percaya diri ketika menghadapi lawan-lawan dalam pertandingan uji coba di Turki.

“Kami juga kurang berani menguasai bola,” ujar Ricky dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis (24/11).

Meski demikian, pemain muda PSM Makassar itu menilai skuad U-18 terus belajar dan beradaptasi. Hasilnya, mereka mendapatkan dua kemenangan dari dua laga persahabatan di Turki.

Timnas U-18 menundukkan Antalyaspor dengan skor 3-1, Minggu (21/11), dan mengandaskan Alanyaspor 4-0 tiga hari kemudian.

Ricky pun melesakkan satu gol saat menghadapi Alanyaspor setelah memanfaatkan umpan terobosan Subhan Fajri.

“Permainan sudah sesuai, tinggal komunikasi sama ‘passing’-nya saja. Pelatih (Shin Tae-yong) juga menilai kami terus berkembang, lebih baik dari laga sebelumnya,” kata Ricky.

Timnas U-18, yang diperkuat 36 pemain, berada di Turki untuk melakoni persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Di Turki, mereka menjalani pemusatan latihan dan tiga pertandingan uji coba, yaitu menghadapi tim U-18 Antalyaspor pada 21 November 2021, lalu melawan tim U-18 Alayanspor tiga hari kemudian dan pada 27 November menjajal kekuatan salah satu skuad yang kemungkinan adalah timnas muda salah satu negara.

Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada tahun 2023. Seharusnya, turnamen yang diikuti 24 negara tersebut dilaksanakan pada 2021, tetapi ditunda lantaran pandemi COVID-19. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan