Ruang Riung, Event dari Pemkot Bandung untuk Aktivasi Teras Cihampelas

Terkait dengan aktivasi kembali dan menyuguhkan atraksi di kawasan Teras Cihampelas, Atet akan berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

“Untuk menciptakan atraksi itu, kita harus kolaborasi dengan Disbudpar. Dan ini rencana yang nantinya mengisi performance (di Teras Cihampelas) itu dari teman-teman KPJ (Komunitas Pengamen Jalanan),” tuturnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan akan turut membantu aktivasi kembali kawasan Teras Cihampelas. Yaitu dengan mengadakan kegiatan seperti pentas seni budaya.

“Seusai dengan tupoksi kami (Disbudpar), jadi kami akan bantu aktivasi kembali Teras Cihampelas ini dengan berbagai macam kegiatan. Karena kan kita ada seni budaya, kepariwisataan, dan ada ekonomi kreatif juga. Jadi ini bisa dimanfaatkan oleh binaan-binaan kami juga nantinya disini (Teras Cihampelas) dengan terus berkoordinasi dengan Dinas UMKM sebagai pengelola,” ucapnya.

Kenny juga menambahkan, jika ada kegiatan lainya, Disbudpar akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Sebab, jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, Jawa dan Bali akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Kalau ada kegiatan-kegiatan ke depannya, nanti kita akan sesuaikan lagi. Karena kan jelang Nataru, Kota Kabupaten di Jawa Bali itu masuk PPKM level 3. Jadi kalau misalnya ada kegiatan seperti talk show atau seni budaya lainnya, itu kita akan sesuaikan,” pungkasnya.

(Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan