Camat Sebut 2 Wilayah di Cikancung Ini Rawan Banjir

CIKANCUNG – Musim hujan bagi beberapa daerah memberikan dampak yang cukup serius dan perlu menjadi perhatian guna tidak semakin merugikan. Seperti di wilayah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung yang sempat diguyur hujan deras dan banjir beberapa waktu lalu.

Akibat hujan dengan intensitas yang tinggi tersebut, banjir hingga longsor ternyata menerjang wilayah Kecamatan Cikancung.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Cikancung, Maksum. Menurutnya, ada daerah yang harus diperhatikan sebab terbilang rawan bencana terutama pada musim penghujan.

“Yang kebanjiran itu di Cihanyir sebagian, kemudian di Desa Ciluluk juga banjir,” kata Maksum kepada Jabar Ekspres usai pantau giat vaksinasi, Sabtu (20/11).

Bahkan selain banjir, akibat hujan deras yang mengguyur Cikancung beberapa waktu lalu, musibah bencana longsor pun ikut menerjang.

“Longsor juga kemarin ada di Jalan Cijapati. Tapi enggak ada korban untungnya dan sudah selesai,” pungkas Maksum.

Diketahui, Maksum juga sebelumnya sempat mengaku bahwa imbauan serta sosialisasi kebersihan terhadap lingkungan sudah disebarkan kepada warga jauh sebelum musim hujan guna mengantisipasi terjadinya ancaman banjir.

“Sosialisasi sudah dilakukan ke warga, untuk mengeruk sampah menjelang musim hujan sebelumnya,” imbuhnya.

Namun faktanya, banjir masih menghantui wilayah Cikancung. Salah satunya Desa Ciluluk yang sempat ramai karena luapan air begitu besar.

Maksum mengaku, sempat melakukan giat bersama warga gotong royong membersihkan sampah dengan tujuan supaya tidak terjadi penyumbatan saluran air. (mg5)

Tinggalkan Balasan