Girlgrup Lovelyz Resmi Bubar Setelah 7 Tahun Berkarier Bersama

Agensi yang sebelumnya menaungi grup idol K-pop Lovelyz, Woollim Entertainment, Selasa (16/11), secara resmi mengumumkan grup tersebut bubar, setelah tujuh tahun debutnya.

Seperti dikutip dari The Korea Herald, keputusan ini diambil setelah diskusi dan pertimbangan mendalam antara member dan agensi.

Baby Soul, Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, Jin, Sujeong, dan Yein telah memutuskan untuk mempersiapkan diri mereka untuk awal yang baru, kata pihak Woollim yang berharap keberuntungan untuk kedelapan member.

Usai bubar, masing-masing member Lovelyz mulai bergabung dengan agensi lain, kecuali Baby Soul yang memperbarui kontrak dengan Woollim Entertainment.

Para member Lovelyz pun mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada penggemar mereka melalui unggahan di laman media sosial. Mereka berbagi foto dengan komentar yang menandai ulang tahun ketujuh sejak mereka debut.

Lovelyz merupakan girlgrup pertama dari agensi Woollim Entertainment. Album debut Lovelyz, Girls’ Invasion, rilis pada 17 November 2014 dengan title track “Candy Jelly Love”.

Girls Invasion sempat menduduki posisi kesembilan di tangga lagu mingguan Five Music Korea-Japan Taiwan dan posisi pertama pada tangga lagu album Tower Records Jepang.

Sementara itu, karya terakhir mereka, yakni mini album ketujuh berjudul “Unforgettable” rilis September tahun lalu, dengan title track “Obliviate”.

Kontrak eksklusif para member berakhir pada Selasa. Semua anggota, kecuali Baby Soul, memutuskan untuk tidak memperbaruinya.

(antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan