DLHK Depok Pastikan Pembangunan Taman Kelurahan Dipercepat

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) tahun ini akan menyelesaikan pembangunan taman kelurahan.

Pembangunan taman di setiap kelurahan di Kota Depok itu mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Untuk tahun ini, sebanyak enam taman akan coba dikebut pengerjaannya. Sehingga sampai pada Desember nanti, target penyelesaian proyek sudah benar-benar terlaksana seratus persen.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati menuturkan, enam taman kelurahan yang kini sedang kebut itu antara lain, berada di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Sawangan Baru, Kelurahan Pondok Cina, Kelurahan Tugu, dan Kelurahan Cimpaeun.

“Kita pastikan tahun ini sudah kelar semua. Itulah sebabnya, di waktu tersisa ini kita terus mempercepat proses pengerjaan taman yang masuk dalam target RPJMD Kota Depok,” katanya, Selasa (26/10).

Dikatakan, Pemkot Depok berkeinginan agar setiap kelurahan memiliki satu taman. Untuk mewujudkan impian itu, sejak 2017 sampai 2020, sudah ada 48 taman kelurahan yang dibangun.

“Pada 2017, jumlah taman kelurahan yang dibangun sebanyak 21 taman. Pada 2018 tambah 9 taman. Kemudian, 2019 dan 2020 masing-masing 12 dan 6 taman. Sehingga secara keseluruhan sudah ada 48 taman yang dibangun,” jelasnya.

Ety lebih lanjut menuturkan, rata-rata taman yang dibuat tersebut dibangun di atas tanah seluas 500 meter. Sehingga, ketercakupan fasilitas menyesuaikan dengan luas taman yang ada.

Untuk anggaran, kata dia, total dana untuk biaya pembangunan masing-masing taman sebesar Rp 700 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan