Jelang Babak Akhir Pilkades Serentak di Sumedang, Camat Cimanggung Berpesan Begini

SUMEDANG – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Sumedang hampir memasuki babak akhir.

Karenanya, pada masa tenang ini para calon kepala desa diharapkan dapat tetap menjaga kondisi, mental, pikiran dan para pendukung bisa tetap kondusif.

Diketahui para 27 Oktober 2021 menjadi tahapan akhir dalam pelaksanaan pilkades dengan proses pemungutan sekaligus penghitungan suara.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki menyampaikan, agar para calon kades dapat menertibkan para pendukungnya.

“Di masa tenang diharapkan para calon dan pendukung tetap kondusif,” kata Dikdik kepada Jabar Ekspres, Selasa (26/10).

Menurut Dikdik, selama pantauannya di lapangan, empat desa yang menyelenggarakan pilkades serentak sejauh ini tetap mengikuti aturan dan para calon juga mengikuti tahapan sesuai prosedur yang berlaku.

Diketahui, empat desa yang menyelenggarakan pilkades di Kecamatan Cimanggung yaitu Sindanggalih, Cikahuripan, Sawahdadap dan Pasirnanjung.

Adapun pada masa tenang, terutama sejak Senin (25/10) kemarin sampai hari ini, Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Cimanggung berkeliling mendatangi satu-satu calon di tiap desa.

Hal itu dilakukan guna memberikan masukan serta imbauan agar saat pelaksanaan tahap akhir pilkades besok calon dapat menerima apapun hasil perolehan suaranya.

“Jaga kondusifitas, tetap sesuai aturan dan harus siap menerima kemenangan juga siap menerima kekalahan,” pungkas Dikdik.

Dalam pemaparannya, Dikdik menuturkan, harapannya dengan pelaksanaan pilkades tidak menjadi pemicu perpecahan akibat berbeda calon yang didukung.

“Semoga kebersamaan terus dijaga, kemudian jumlah pemilih semakin bertambah dari sebelumnya,” imbuh Dikdik.

“Siapapun yang nantinya terpilih menjadi kades, semoga amanat, bisa memikul tanggungjawab dan bisa memajukan serta mensejahterakan warga juga desa,” tutupnya. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan