oleh

Banyak Warganya Terjerat Pinjol Ilegal, Wali Kota Bandung Bilang Begini

BANDUNG – Kasus rentenir dan pinjaman online (pinjol) sudah banyak memakan korban. Diketahui, korban yang terjerat di Kota Bandung saja sudah mencapai ribuan.

Kendati demikian, ternyata Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan apabila sudah menyiapkan antisipasi.

Oded mengatakan bahwa pihaknya sudah berkerja sama dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Rentenir. Tak hanya itu, Ode juga mengaku jika upaya untuk menangani para pelaku rentenir dan pinjol, sudah dilakukan olehnya masih menjabat Wakil Wali Kota Bandung.

Baca Juga:  OJK Umumkan 107 Perusahaan Pinjol yang Telah Terdaftar

“Itu luar biasa. Mereka (Tim Satgas Anti Rentenir) bekerja membereskan urusan-urusan masyarakat yang terjebak dengan rentenir,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (14/10).

Namun Oded mengatakan, dengan adanya perkembangan teknologi dan kecanggihan tim information technology (IT) dari para pelaku rentenir dan pinjol tersebut. Maka, masih banyaknya masyarakat Kota Bandung yang mudah tergiur hal itu.

“Tadi disampaikan sebanyak 7.000 warga masyarakat kita masih banyak yang terjebak,” ucapnya.

Baca Juga:  Korban Pinjol Mayoritas Perempuan, Ini Penyebabnya

Dengan adanya hal tersebut, Oded mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap hati-hati dalam mengelola manajemen keuangan.

“Terutama ketika usaha-usaha UMKM untuk hati-hati, jangan sampai terjebak oleh yang seperti itu (rentenir dan pinjol ilegal),” tutupnya. (Mg4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga