Jalan Sriwijaya Ditutup Sementara, Warga Dialihkan ke Aksesnya Berikut ini

CIMAHI – Petugas gabungan akhirnya menutup Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi untuk mendukung pembangunan Underpass Sriwijaya. Penutupan akan berlangsung selama dua pekan sesuai kesepakatan bersama.

Selama penutupan jalan yang dimulai pada Selasa (12/10) dan berlangsung hingga 25 Oktober mendatang, pihak kontraktor diharuskan untuk menyelesaikan pemasangan bor pile, secant pile, capping beam dan crossing saluran air.

Dengan penutupan tersebut, maka kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang biasa melewati jalan tersebut akan dialihkan sementara waktu. Hanya warga yang menghuni rumah dinas di kawasan tersebut yang diperbolehkan melintas.

Berdasarkan pantauan, petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Dinas Perhubungan Kota Cimahi dan unsur TNI mulai menutup akses Jalan Sriwijaya pada Selasa (12/10/2021). Penutupan akan berlangsung hingga 25 Oktober mendatang.

Kendaraan pribadi yang keluar dari Jalan Sriwijaya menuju Jalan Baros melalui Jalan Stasion dialihkan sementara menuju Jalan Gandawijaya – Jalan Amir Machmud – Jalan Gatot Subroto – Jalan Baros.

Kemudian trayek angkutan umum Cimahi – Soreang, Pasar Antri – Cimindi, Pasar Antri – Parongpong, Pasar Antri – Warung Contong – Pasar Antri – Cangkorang yang keluar dari Terminal Pasar Antri diarahkan ke Jalan Gandawijaya – Jalan Jenderal Amir Machmud – Jalan Gatot Subroto – Jalan Baros.

Sementara trayek angkutan umum Pasar Antri Cibeber dari Terminal Pasar Antri tetap diarahkan ke Jalan Sisingamangaraja – Jalan Kebon Kalapa – Jalan Asem Barat – Jalan Asem Timur – Jalan Amir Machmud – Jalan Gatot Subroto – Jalan Baros.

Bagi warga yang hendak menuju Pura Wira Lokasi Natha yang berada di Jalan Sriwijaya bisa melewati Jalan Stasion yang kini direkayasa menjadi dua lajur selama penutupan Jalan tersebut.

“Hari ini akan melaksanakan rekayasa Jalan Sriwijaya dimana Jalan Sriwijaya akan kita tutup selama dua minggu,” terang KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah di lokasi.

Erin mengatakan, sebelum penutupan Jalan ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Termasuk PT Nindya Karya (Persero) yang mengerjakan proyek Underpass Sriwijaya.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Namun untuk meminimalisir pengendara yang belum mengetahui informasinya, pihaknya akan menempatkan petugas di lapangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan