Dua Wakil Bulutangkis Tunggal Putra Jabar Lolos Ke Semifinal PON Papua

JAYAPURA – Jawa Barat meloloskan dua wakilnya ke semifinal bulu tangkis tunggal putra ketika seluruh wakil DKI Jakarta justru kandas pada perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Selasa.

Dua wakil Jawa Barat yang akan berlaga pada semifinal adalah unggulan kelima Panji Ahmad Maulana dan Syabda Putra Belawan.

Pada babak perempat final, Panji dengan mudah menghentikan wakil DKI Jakarta Yonathan Ramlie 21-12, 21-9, sedangkan Syabda mengalahkan tunggal putra Jawa Tengah Alberto Alvin 21-2, 19-21, 21-14.

Dalam PON Papua, Jawa Barat masuk gelanggang dengan misi membayar kegagalan pada edisi sebelumnya. Pada PON 2016, Jawa Barat harus puas hanya dengan medali perunggu melalui Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu, DKI Jakarta yang datang ke PON Papua berbekal para pemain pelatnas justru harus kehilangan para pemain tunggal putranya.

Selain Yonathan Ramlie, langkah dua wakil lainya dari DKI, yakni Karono dan Christian Adinata juga terhenti setelah dikalahkan lawannya masing-masing dalam babak perempat final.

Karono harus bertekuk lutut kepada wakil Jawa Tengah Bobby Setiabudi 21-13, 22-20, sedangkan Christian dipaksa menyerah 18-21, 14-21 oleh unggulan teratas asal Sulawesi Utara Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay.

Nasib serupa juga dialami tunggal putri mereka ketika Ruseli Hartawan dan Aurum Oktavia Winata tersingkir dari babak perempat final.

Ruseli kalah dari wakil tuan rumah Gabriela Meilani Moningka, sementara Aurum kalah dari Komang Ayu Cahya Dewi dari Bali.

Babak semifinal akan berlangsung hari ini mulai pukul 15.00 WIT.

Pertandingan cabang bulu tangkis PON Papua akan berlangsung hingga 13 Oktober untuk memperebutkan lima medali emas dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran. (antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan