Mulai Hidup Sehat, Pantau Kadar Lemak dan Tekanan Darah dengan Samsung Galaxy Watch4 Series

 

Berikut tiga langkah mudah untuk memulai perjalanan sehatmu bersama Galaxy Watch4 Series:

1. Pastikan kualitas tidur terjaga, setiap hari

Kamu masih suka begadang? Atau justru suka mengambil tidur siang yang terlalu lama? Patut diingat bahwa pola tidur yang tidak teratur dapat mengganggu kinerja organ-organ tubuh yang dapat meningkatkan risiko komplikasi penyakit serius.

Kekurangan atau kelebihan tidur pun dapat menyebabkan kelelahan yang pada akhirnya bisa mengganggu kesehatan mental kita. Maka dari itu, kita perlu memastikan kualitas tidur terus terjaga setiap harinya.

Galaxy Watch4 Series hadir dengan fitur sleep analysis atau analisis tidur yang dapat memudahkan kita untuk mendapatkan pemahaman lengkap akan definisi tidur berkualitas.

Fungsi analisis tidur sendiri telah menjadi fitur favorit para pengguna seri Galaxy Watch terdahulu. Bahkan, dalam setahun terakhir, para pengguna Galaxy Watch telah mengecek pola tidurnya lebih dari 800 juta kali!

Galaxy Watch4 Series sendiri mengumpulkan banyak data, mulai dari pola bernapas, pola dengkuran, hingga kadar oksigen saat tidur, untuk menilai seberapa baik kualitas tidur kita. Dengan begitu, kita bisa mendapat insight berharga untuk menikmati tidur yang semakin nyenyak dan cukup.

Jika Galaxy Watch4 Series menemukan bahwa kamu masih kesulitan untuk mendapatkan tidur yang baik, kamu bisa melakukan tiga tips di bawah ini untuk memperbaiki kualitas tidur kamu:

  • Tetapkan jam tidur yang konsisten 

Kita bisa merasakan tidur yang paling nyenyak saat tubuh kita sudah terbiasa untuk mulai tidur dan bangun di waktu yang sama tiap harinya, termasuk saat akhir pekan atau masa liburan.

  • Perhatikan makanan dan minuman sebelum tidur

Hindari makan besar, alkohol, kafein, maupun makanan pedas dan makanan manis selama 4–6 jam sebelum waktu tidur karena itu semua bisa memberi rangsangan pada tubuh, membuat kita jadi sulit tidur.

  • Buat lingkungan yang baik untuk tidur

Pastikan tidak ada lagi suara atau cahaya yang dapat mengganggu ketika kita akan tidur. Suhu ruangan pun perlu dijaga, karena ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa membuat kita terjaga. Kondisi sejuk kerap dianggap jadi yang paling kondusif untuk tidur.

Tinggalkan Balasan