Sektor 6 Citarum Bantu Pelajar dan Warga di Baleendah Gelar Vaksin

KABUPATEN BANDUNG – Untuk mempercepat kekebalan kelompok (Herd Immunity) Sektor 6 Citarum Harum menggelar gebyar vaksin yang dikhususkan untuk pelajar dan masyarakat umum.

Komandan Sektor 6 Kolonel Arh. Herman Toni mengatakan, kegiatan gebyar vaksin ini didukung penuh oleh Kodam III/Siliwangi denganmemberikan vaksin jenis Sinovac.

Pihaknya mengajak para pelajar di SMA 1 Baleendah dan warga sekitar untuk di vaksin. Sedangkan target Vaksin yang diberikan sebanyak 1.500 dosis.

‘’Vaksin sangat penting dan aman. Tujuan vaksin untuk mencegah tertularnya Covid-19, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk divaksin,’’jelas Herman Toni kepada Jabarekspres.com, Jumat, (17/9).

Proses vaksin yang dilaksanakan dilaksanakan d kolam halaman kolam retensi Kelurahan Baleendah itu, mendapat sambutan dan antusiame pelajar dan warga yang ingin divaksin.

Pemerintah terus berupaya menekan kasus pertumbuhan Covid 19 dengan berbagai langkah, salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal yang diperuntukan pada pelajar tingkat SMA.

“Pelajar harus divaksin karena salah satu persyaratan tatap muka untuk masuk kesekolah, agar para siswa nantinya sudah siap belajar di sekolah “ucapnya.

Dansektor yang di dampingi Kasdim 0624 dan Danramil Ciparay menuturkan, vaksinasi sebanyak untuk vaksin kedua akan di laksanakan 14 hari kedepan.

“Pelajar diharapkan dapat memperkuat kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM), sehingga serbuan vaksin diarahkan ke para pelajar agar proses belajar mengajar dapat kembali berjalan normal, “ujarnya.

Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, RS Al Ihsan serta sukarelawan yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan lancar tanpa ada kendala.

Agus Suherman Wakasek SMA 1 Baleendah Bidang Kesiswaan memaparkan, bahwa vaksinasi masal hari ini sebagai persiapan PTM yang akan dilaksanakan pada hari senin untuk siswa masuk ke sekolah.

“Untuk TNI khususnya Satgas Citarum sektor 6 terima kasih banyak sudah memfasilitasi tempat dan siswa jadi tahu bahwa ada kolam retensi disini untuk pencegahan banjir, dan siswa kami bisa tervaksin secara bersamaan untuk siswa pelajar, “pungkasnya.

Lingga siswi SMAN 1 kelas 12 tampak senang, menurutnya, sejak belajar di rumah jadi jenuh dan tidak enak, kangen masuk sekolah lagi untuk belajar bersama teman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan