oleh

Menko Airlangga Ajak Pelaku Usaha Kecil Segera Manfaatkan KUR

PEKALONGAN –  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta kepada masyarakat pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) untuk segera memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sebagai respon dampak pandemi Covid-19, Pemerintah melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berusaha untuk membangkitkan aktivitas usaha UMKM dengan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau.

‘’Pemerintah juga telah memberikan bantuan tambahan subsidi bunga KUR sebesar 3% hingga 31 Desember 2021,’’kata Menko Airlangga alam keterangannya Jumat, (17/9)

Baca Juga:  Presiden Jokowi dan Airlangga Serahkan Bantuan Tunai Warung dan PKL

Selain itu, kebijakan penundaan angsuran pokok KUR, dan relaksasi ketentuan KUR berupa perpanjangan jangka waktu serta penambahan limit plafon KUR diberikan kepada penerima KUR yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Menko Airlangga menyebutkan, hingga 13 September 2021, KUR telah disalurkan sebesar 179,54 triliun rupiah kepada 4,77 juta debitur.

‘’Ini berarti penyaluran KUR telah mencapai 63% dari target tahun 2021 dengan Non Performing Loan tetap terjaga di 0,99%,’’ucap Airlangga.

Baca Juga:  Pelabuhan Bebas Batam Terapkan IBOSS untuk Mempermudah Perizinan

Selain itu, sesuai dengan arahan Presiden, anggaran KUR ditingkatkan dari 253 triliun rupiah menjadi 285 triliun rupiah dengan bunga 3%.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga secara simbolis menyerahkan KUR kepada 17 debitur KUR BRI, BNI, Bank Mandiri, BPD Jateng, BSI, dan Kospin Jasa dengan nilai Rp3,17 Miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga