oleh

PC NU Garut, Ajak Pemerintah dan Ulama untuk Benahi Krisis Ahlak dan Moral

GARUT – Maraknya kasus bunuh diri dan kasus pencabulan anak yang terjadi di Kabupaten Garut membuat keprihatinan dari Sekretaris Nahdatul Ulama (NU) kabupaten Garut H. Deni Rangga Jaya.

Dia menilai, banyaknya peristiwa seperti itu menandakan bahwa kejadian itu adalah bagian dari fenomena akhir zaman.

Menurutnya, Rasulullah Shallahu alihi wasalam juga menyampaikan tandanya dalam satu hadist bahwa di akhir zaman itu akan ada satu zaman, di mana anak menggagahi ibunya dan bapaknya menggagahi anaknya serta juga banyaknya orang yang melakukan bunuh diri.

Baca Juga:  Ratusan Warga Desa Kertajaya Garut Memiliki NIK E-KTP Bermasalah

Melihat kondisi itu, kalangan ulama di Kabupaten Garut harus kembali aktif melakukan pembinaan agar moral dan ahlak warga Kabupaten Garut menjadi baik.

‘’ini memang peran kyai, dan para ulama memang harus ditingkatkan, termasuk juga peran pemerintah dalam rangka memberikan pemahaman pemahaman keagamaan,’’kata Deni kepada wartawan ketika ditemui dikediamnya, Jumat, (17/9).

Menurutnya, pemerintah harus hadir untuk menyelesaikan kesejahteran warganya. Saat ini banyak dari masyarakat sedang mengalami kesulitan apalagi di masa pademi cobid 19.

Baca Juga:  Belasan Ribu ASN/PPPK Garut Belum Punya Rumah Sendiri

Pembinaan akhlak dan Moral menjadi kunci penting agar umat muslim betambah kadar keimanannya. Terlebih Garut adalah Kota Santri.

‘’keimanan yang senantiasa harus d perkuat, akhlak manusia zaman sekarang ini sudah keterlaluan. Tapi masih ada kejadian seperti itu,’’kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga