oleh

Bupati Ciamis Lantik Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia

CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengukuhkan pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH dan HAM) sekaligus memberikan Penobatan Duta Hukum dan HAM Kabupaten Ciamis Tahun 2021 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis, (16/9)

Pada Kesempatan itu dikukuhkan ketua Forum FPSH dan HAM Kabupaten Ciamis Aldi Ripaldi pelajar asal SMAN 1 Kawali Ciamis.

Sementara pengurus dan para pelajar Ciamis lainnya, mengikuti secara virtual dari sekolah asalnya masing-masing untuk menghindari kerumunan di masa pandemic covid 19.

Baca Juga:  Sering Ikut Tawarun, Ratusan Pelajar di Karawang  Wajib Ikut Bela Negara

Herdiat menerangkan, FPSH dan HAM merupakan wadah bagi pelajar untuk menerapkan pentingnya sadar hukum dan HAM.

“FPSH dan HAM berperan sebagai tombak mensosialisasikan kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar. Diharapkan para pelajar yang baru dikukuhkan agar menjadi pejuang dalam hal sadar HUKUM dan HAM di Kabupaten Ciamis, ” Ucapnya.

Ia berpesan , para pengurus FPSH dan HAM Ciamis agar generasi muda harus memiliki semangat tinggi untuk memiliki kesadaran hukum dan HAM dan terus dilaksanakan secara sinergis dan berkesinambungan sebagai harapan masyarakat dimasa yang akan datang

Baca Juga:  Sering Ikut Tawarun, Ratusan Pelajar di Karawang  Wajib Ikut Bela Negara

“Generasi penerus harus memiliki fundamen yang kuat dan mental kuat. Tidak mudah menyerah memiliki semangat tinggi demi keberlangsungan bangsa kita, ” Jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga