Wakil Wali Kota Depok Sebut Pokja PAUD Sebagai Akselerator Pendidikan

DEPOK – Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH menyebut Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok memiliki peran cukup strategis dalam membangun dunia pendidikan.

Dia bahkan mengatakan, keberadaan Pokja PAUD merupakan salah satu bagian dari akselerator pendidikan.

“Dalam perannya sebagai mitra pemerintah yang peka, kritis ,dan konstruktif, maka kehadiran Pokja PAUD ini sebagai salah satu akselerator pendidikan,” kata IBH usai pelantikan Ketua Pokja PAUD baru untuk masa bakti 2021-2026 yang kini dijabat oleh Etty Maryati.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan agar di masa kepemimpinan Etty, Pokja PAUD mampu menciptakan percepatan pada program-program pembangunan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok.

Tidak hanya itu, dia juga menyebut pemerintah telah menetapkan pengembangan PAUD ini sebagai program prioritas pembangunan pendidikan nasional.

“Ini karena kita ketahui bersama bahwa usia dini adalah masa awal perkembangan yang paling mendasar dan fundamental. Karenanya sangat dibutuhkan layanan pendidikan untuk membantu proses tumbuh kembang anak agar dapat maksimal, salah satunya melalui Pokja PAUD ini,” bebernya.

Terpisah, Ketua Pokja PAUD Kota Depok, Etty Maryati Salim mengatakan siap mengemban amanah baru yang telah diberikan.

Menurut dia, pihaknya akan mengembangkan PAUD secara holistik integratif, guna mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas ceria, dan berakhlak mulia.

“Visi tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam pengembangan anak usia dini sebagaimana tercantum dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan juga Peraturan Perpres Nomor 60/2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Terintegratif,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan