Polsek Pancoran Mas Gelar Vaksinasi untuk Umum di Kelurahan Mampang

DEPOK – Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas rutin mengadakan kegiatan vaksinasi untuk mempercepat target vaksinasi warga Depok yang jumlahnya mencapai 1,6 juta penerima vaskin.

Kegiatan vaksinasi kali ini dilangsungkan di Kelurahan Mampang, Pancoran Mas. Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 399 orang.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi mengungkapkan, vaksinasi yang digelar tepatnya di Kampung Pancasila, Mampang ini terbuka untuk siapa saja tidak harus dari warga setempat.

“Warga berasal dari tempat lain yang mau ikut vaksin di sini tetap kita layani. Jadi, kita tidak menutup kesempatan untuk siapapun yang ingin vaksin,” katanya, Rabu (28/7).

Vaksinasi untuk dosis pertama ini semula yang daftar sebanyak 419 calon peserta. Akan tetapi, karena kendala kesehatan, 20 pendaftar lainnya terpaksa ditunda pelaksanaannya.

“Yang belum bisa divaksin itu karena kondisi kesehatannta sedang tidak baik, terutama tensi darahnya tinggi,” urainya.

Terakhir kata dia, upaya vaksinasi rutin ini diadakan sebagai salah satu langkah menekan kasus positif Covid-19 yang belakangan trennya kembali meninggi.

“Untuk itu, kami mendorong masyarakat agar segera lakukan vaksin karena hal itu akan membentuk antibodi sehingga tubuh menjadi kebal terhadap virus,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan