oleh

IBI Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

DEPOK – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Cimanggis memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Cimanggis.

Pengurus IBI Ranting Cimanggis, Bidan Ratih menuturkan, dalam distribusi bantuan tersebut pihaknya memberikan sebanyak 100 paket sembako.

“Bantuan ini bukan pertama diberikan oleh IBI, melainkan sudah berulang kali. Bantuan diberikan kepada warga yang tertimpa musibah atau sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid,” kata Bidan Ratih, Rabu (28/7).

Baca Juga:  Platform Peduli Lindungi Akan Digunakan di Semua Akses Publik, Kata Menko Luhut

Pihaknya mengaku prihatin atas situasi yang kini sedang dialami warga. Namun, dirinya tetap berpikir positif bahwa ada jalan jika saling membantu satu sama lain.

Di samping itu, ia juga mengatakan kalau sebelumnya juga sudah memberi bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani warga yang terpapar Covid-19.

“Sebab, waktu itu kami melihat APD sangat dibutuhkan, dan sekarang kami menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat,” cetusnya.

Baca Juga:  Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi BRI Percepat Herd Immunity Melalui Vaksinasi 3.000 Santri di Cirebon

Sementara, Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengaku sangat mengapresiasi upaya IBI Ranting Kecamatan Cimanggis dalam membantu memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi.

“Alhamdulillah, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IBI Ranting Cimanggis, atas bantuannya. Paket sembako akan segera diberikan kepada warga melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cimanggis,” tandasnya. (hrs)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga