Unisba Sediakan Tempat Isoman dengan Kapasitas 100 Tempat Tidur

BANDUNG – Kampus II Universitas Bandung (Unisba) yang berada di Jalan Ciburial, Kabupaten Bandung kini telah dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri (isoman) dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sebelum dijadikan tempat isoman, kampus tersebut biasanya digunakan untuk pesantren bagi mahasiswa baru dan calon lulusan Unisba.

Kapasitas ruang isolasi yang ada di kampus tersebut terdiri dari 100 tempat tidur untuk tenaga kesehatan, warga sekitar serta keluarga internal Unisba yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan.

“Kapasitas rumah isolasi mandiri Unisba terdiri dari 100 bed, 40 bed khusus untuk nakes, 30 bed untuk warga sekitar dan 30 bed sisanya untuk kelurga internal Unisba,” ujar Koordinator Rumah Isolasi Mandiri Unisba, Zulmansyah, Selasa (27/7).

Zul menuturkan bagi warga yang ingin isolasi di kampus II Unisba cukup menghubungi call center Rumah Isolasi Unisba kemudian nanti akan dilakukan verifikasi oleh petugas.

“Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan ingin masuk ke Rumah Isolasi Unisba, langsung saja menghubungi call center Rumah Isolasi Unisba untuk kemudian di verifikasi oleh tim yang sudah kami tugaskan,” katanya.

Pihak dari Unisba telah bekerjasama dengan berbagai pihak sudah menyediakan berbagai fasilitas mulai dari obat-obatan serta kebutuhan makan sehari-hari dan tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Tidak dipungut biaya apapun, kami juga hanya menangani gejala ringan dan orang tanpa gejala bukan yang bergejala berat,” pungkasnya. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan