oleh

PPKM Diperpanjang, Maka Pilkades-Pun Kembali Diundur

SOREANG – Merujuk pada surat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan 4 di Wilayah Jawa-Bali. Maka, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali memundurkan waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak untuk ketiga kalinya.

Pelaksanaan Pilkades yang semula diundur ke tanggal 28 Juli, telah diundur kembali ke tanggal 4 Agustus karena menyesuaikan masa PPKM yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021, namun harus kembali diundur ke tanggal 11 Agustus karena pemerintah pusat kembali memperpanjang PPKM sampai tanggal 2 Agustus.

Baca Juga:  Bupati Bandung Berharap Kader Parpol Harus Paham Tujuan Berpolitik

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena menyangkut Instruksi Menteri Dalam Negeri selama PPKM level 4 itu diberikan kepada Kabupaten Bandung.

“Oleh karena itu, saya pribadi mohon maaf dengan hormat, saya tidak bisa melakukan apapun karena itu sudah tertuang dalam instruksi Mendagri. Mohon kerjasamanya kepada masyarakat Kabupaten Bandung,” ungkap Dadang saat memberikan keterangannya, Senin (26/7).

Dadang mengaku, pihaknya belum bisa memastikan terkait pelaksanaan Pilkades Serentak akan digelar pada 11 Agustus karena hal itu dipengaruhi tren kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung dalam kurun waktu penetapan PPKM level 4 yang berlaku sejak 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga