Dinkes Depok Kembali Buka Lowongan untuk Tenaga Administrasi dan Kesehatan

DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kini sedang membutuhkan tenaga tambahan untuk ditempatkan di posisi administrasi dan tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menerangkan perekrutan kali ini akan diberikan kepada 74 tenaga tambahan baru sesuai kebutuhan.

“Total kebutuhan tenaga tambahan tersebut teebagi menjadi 9 orang untuk bagian administrasi dan 65 lainnya untuk nakes. Rekrutmen kali ini bertujuan mengoptimalkan 3T (Testing, Tracing, Treatment) di tingkat Puskesmas,” ujarnya, Senin (26/7).

Lanjut Novarita, tim kesehatan akan bekerja di 38 Puskesmas yang ada di Kota Depok. Untuk itu, dirinya mengajak kepada anak-anak muda yang ingin menjadi bagian dari timnya agar segera mendaftarkan diri.

Adapun jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka mulai 25-27 Juli 2021. Khusus bagi calon tenaga kesehatan agar dapat mendaftar melalui link bit.ly/DAFTAR-NAKES2.

“Sedangkan bagi tenaga administrasi langsung mendaftar lewat link bit.ly/DAFTAR-ADMINPKM2,” tuturnya.

Untuk kualifikasi, pelamar berdomisili di Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama secara tim, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, tidak dalam kondisi hamil, sehat jasmani dan rohani, serta tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

Kemudian, lanjut dia, pelamar juga harus memiliki kemampuan dalam penguasaaan komputer (Ms. Word dan Excel). Untuk pendidikan, minimal pendidikan terakhir D3 kesehatan bagi nakes dan D3 lainnya untuk tenaga administrasi.

“Selanjutnya pelamar harus bersedia menjadi tenaga kontrak selama tiga bulan,” imbuhnya.

Pelamar juga wajib melengkapi persyaratan berkas yang meliputi, surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup (CV), scan ijazah, scan transkip nilai, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan bukti pengurusan STR.

“Juga tak lupa untuk scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP dan BPJS. Serta surat keterangan sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit atau Instansi pemerintah,” katanya.

Ujian tertulis dilakukan secara daring mulai tanggal 29 Juli 202, dilanjutkan wawancara secara online pada 30 Juli, dan terakhir pengumuman hasil pada 31 Juli,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan