BPKSDM Depok Sebut Pelamar PPPK Non Guru Masih Kurang

DEPOK – Proses seleksi penerimaan Calon Penerimaan Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 Kota Depok masih dalam tahap pendaftaran. Formasi tertentu bahkan belum mencapai jumlah yang dibutuhkan.

“Sampai sekarang sudah banyak pelamar yang mendaftar CASN di Pemkot Depok. Khusus untuk PPPK Non Guru, sampai 18 Juli jumlah pelamar yang submit belum melebihi jumlah formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Depok, Supian Suri, Rabu (21/7).

Meski begitu, pihaknya optimistis dengan adanya perpanjangan masa pendaftaran dari awalnya sampai pada tanggal 21 Juli, kemudian diperpanjang menjadi 26 Juli 2021 diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdi kepada negara.

Dirinya menambahkan, untuk jadwal pengumuman rencana akan dilakukan pada 2-3 Agustus, menyusul adanya pergeseran jadwal pelaksanaan tahapan seleksi CASN Tahun 2021.

“Sedangkan, terkait tahapan masa sanggah diundur menjadi 4-6 Agustus 2021, dari yang sebelumnya terjadwal pada 30 Juli – 1 Agustus 2021,” tuturnya.

Dengan adanya perubahan masa sanggah, maka dengan sendirinya, kata dia, periode jawab sanggah juga turut berubah dari yang tadinya 30 Juli – 8 Agustus 2021 diundur menjadi 4 – 13 Agustus.

“Selain itu, pengumuman pascasanggah juga mengalami perubahan jadwal menjadi 15 Agustus 2021 dari semula 9 Agustus 2021,” terangnya.

Ia melanjutkan, karena sekarang ini dalam situasi pandemi Covid-19, maka untuk jadwal tahapan seleksi lanjutan, baik itu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan menyesuaikan kebijakan pemerintah. (hrs)

Tinggalkan Balasan