oleh

Presiden Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang Sampai 25 Juli 2021

JAKARTA – Pemerintah Pusat memutuskan bahwa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilanjutkan sampai 25 Juli 2021.

Hal ini dikatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangannya persnya yang disiarkan langsung pada Selasa, Malam, (20/7).

Menurutnya, PPKM Darurat adalah kebijakan yang tidak bisa dihindari harus dan harus diambil pemerintah meskipun sangat berat.

Hal Ini dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19, dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit,

Baca Juga:  Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Asia Tenggara Ada di Indonesia

Dengan begitu, tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien Covid-19. serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya.

‘’Namun alhamdulillah, kita bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan,’’kata Jokowi.

Saat ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM sampai tanggal 25 Juli 2021. Kendati begitu, pemerintah selalu memantau, memahami dinamika di lapangan, dan menpedengar suara-suara masyarakat terdampak PPKM.

Baca Juga:  Ternyata Epidemiolog Telah Ingatkan Jokowi Mengenai Lonjakan Covid-19

Untuk itu, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap.

Pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga