TNI Lanal Bandung Gelar Vaksinasi Serentak di 34 Provinsi

BANDUNG – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lanal Bandung menggelar vaksinasi serentak di 34 Provinsi, Sabtu(17/7). Salah satu lokasi vaksinasi di Wilayah Kerja Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Bandung sebanyak 98 peserta bakal menerima vaksin.

Komandan Kanan Bandung, Kolonel Laut Tresna Kusumawati mengatakan gelaran vaksinasi ini merupakan perintah Panglima TNI tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak di wilayah masing-masing.

“Turut serta mensukseskan program vaksinasi nasional dengan satu juta vaksin perhari. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Bandung dan wilayah Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Dalam pemberian vaksin tersebut, terdapat delapan orang vaksinator dan dibantu tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP).

Menurut Tresna, dengan adanya kegiatan ini masyarakat di Wilayah Kerja Lanal Bandung maupun yang tinggal di sekitaran Mako Lanal Bandung dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tempat tinggal mereka.

“Karena dengan meningkatkan Herd Immunity maka virus Corona tidak akan mudah menyerang tubuh kita sehingga terhindar dari infeksi dan penularannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan