Ngatiyana: Soal Vaksin Jangan Pedulikan Berita Hoaks

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengimbau, masyarakat dan media jangan memberikan kabar untuk menakut-nakuti masyarakat soal vaksin yang mengakibatkan dampak yang negatif.

Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan sentra vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Cimahi, di Cimahi Technopark, Jumat (16/7).

“Jangan ada lagi berita-berita yang tidak benar atau hoaks, seperti vaksin untuk anak-anak kita harus beri pengertian bahwa vaksin itu adalah untuk menjaga diri kita baik dari kekebalan maupun imun tubuh,” ujar Ngatiyana, Jumat (16/7).

Ia mengatakan, tujuan dari vaksin tersebut yakni untuk mempertahankan tubuh dari serangan Covid-19.

“Saya harap tujuan dari vaksin tersebut, jangan diputar balikan berita-beritanya, dan rekan-rekan semuanya kadang kala suka diputarbalikan,” terangnya.

Kemudian, Ngatiyana memaparkan, masyarakat yang sudah dapat dosis vaksin, setidaknya bakal memiliki kekebalan tubuh lebih saat menghadapi paparan Covid-19.

Selain itu dirinya berharap, masalah vaksin tak perlu disalah artikan, “Vaksin ini saya tegaskan halal dan aman, masih ada berita-berita hoaks yang tidak benar, yaitu perlu adanya diskronisasi,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan