Lionel Messi Investasi Hotel Mewah di Negara Terkecil

LIONEL Messi tak hanya dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia. Ia juga punya usaha di bidang lain, salah satunya di bidang properti seperti hotel.

Dilansir dari liputan6.com, pemain klub Barcelona Spanyol itu memiliki jaringan hotel bernama MIM Hotels. Ia ternyata sudah memulai bisnis tersebut sejak 2017. Dilansir dari Marca, 4 Juni 2021, sudah ada tiga hotel yang dimilikinya yaitu MIM Sitges di Barcelona, MIM Ibiza di Ibiza, dan MIM Mallorca di Mallorca.

Ketiga hotelnya ada di Spanyol.Untuk mengembangkan sayapnya di bidang perhotelan, Messi membeli hotel mewah di Andorra bernama Casa Canut.

Casa Canut tertelak di wilayah Andorra, yakni Carlemany de Escalades-Engordany. Hotel kelas atas ini mempunyai 31 kamar super mewah. Messi berniat membuat Casa Canut menjadi salah satu hotel terbaik di Andorra lagi setelah sempat mengalami kerugian besar akibat pandemi Covid-19.

Lionel Messi memilih berinvestasi di Andorra tak hanya lokasinya dekat dengan Barcelona, tetapi karena salah satu negara kecil di Eropa dan bahkan di dunia tersebut memang menjadi magnet bagi banyak wisatawan.

Dilansir dari IBTimes, ribuan turis biasa memadati lereng ski di Andorra selama musim dingin. Potensi besar inilah yang membuat Lionel Messi tertarik untuk mengakuisisi hotel tersebut.

Tiga hotel Lionel Messi di Spanyol juga mengusung konsep mewah. Hotel-hotel tersebut disebut khusus untuk dewasa dengan tariff menginap termurah sekitar Rp 2 juta per malam.

Selain hotel, pria asal Argentina ini juga punya rumah mewah di pinggiran Castelldefels di kawasan Catalunya, Barcelona. Rumah mewah itu harganya mencapai 5,5 juta pound sterling atau sekitar Rp105,7 miliar.

Selain punya fasilitas serba mewah, Lionel Messi dan keluarga juga disuguhkan pemandangan yang luar biasa yaitu hamparan laut nan indah. Selain itu, wilayah rumah Messi juga masuk kawasan larangan penerbangan, yang mana pesawat dilarang melintas di wilayah tersebut.

Sementara itu, pembelian hotel mewah di Andorra itu juga dikaitkan dengan masa depannya di Barcelona. Lionel Messi diyakini akan tetap bertahan di Barcelona setelah sempat dikabarkan akan pindah ke klub lain. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan