Makan Konate Pulang Kampung Dipanggil Timnas Mali

KABAR baik datang dari mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate. Dia dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Mali yang akan melakoni pertandingan uji coba.

Makan Konate pun akan bermain bersama pemain Southampton, Moussa Djenepo. Makan Konate akan bahu-membahu dengan Djenepo untuk memberikan kemenangan untuk Timnas Mali saat melakoni pertandingan uji coba kontra Aljazair (7 Juni), Kongo (11 Juni), dan Tunisia (15 Juni).

Kepastian pemanggilan Makan Konate diketahui pertama kali melului twitter resmi klub Malaysia, Terengganu FC, pada 27 Mei 2021. Sekadar informasi, Makan Konate bergabung ke Terengganu FC dari Persebaya Surabaya pada 27 Januari 2021 silam.

“Makan Konate mendapatkan panggilan dari Timnas Mali. TFC ingin mengucapkan selamat dan selamat maju jaya buat pemain tengah TFC, Makan Konate, yang untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Mali. Semoga beruntung Makan!” tulis di twitter Terengganu (@FCTerengganu) dilansir dari okezone.com.

Berdasarkan cuitan twitter Terengganu, diketahui bahwa pemanggilan ini merupakan yang pertama untuk Makan Konate. Oleh sebab itu, pemanggilan ini tentu spesial untuk pemain berumur 29 tahun tersebut.

Makan Konate layak mendapatkan pemanggilan ini setelah tampil apik bersama Terengganu di Liga Super Malaysia 2021. Makan Konate mempersembahkan satu gol dalam 13 penampilan untuk Terengganu.

Penampilan apik Makan Konate membawa Terengganu menempati posisi kedua klasemen sementara. Makan Konate dkk mengumpulkan 27 poin dari delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

Terengganu hanya tertinggal tiga poin saja dari pimpinan klasemen sementara, Johor Darul Takzim FC. Dengan kondisi sekarang, Terengganu berpeluang untuk menjuarai Liga Super Malaysia musim ini.

Masyarakat Indonesia mungkin tidak kaget dengan sepak terjang Makan Konate bersama Terengganu. Sebab, Makan Konate telah lebih dulu membuktikan kemampuannya di sepakbola Tanah Air.

Makan Konate memulai perjalanannya di Indonesia pada 2012 dengan bergabung ke PSPS Pekanbaru. Setelah itu, dia membela Barito Putera, Persib, Sriwijaya FC, Arema FC, dan Persebaya. Makan Konate bahkan pernah menjadi juara bersama Persib di Indonesia Super League (ISL) 2014. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan