Dinas PUPR: Pengerjaan Fisik Jembatan Amblas di Jalan Boulevard GDC Dimulai Juli 2021

DEPOK – Setelah hampir sebulan lebih tidak ada kabar, jembatan amblas di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Kota Depok rencana akan diperbaiki pada Juli mendatang.

Kabar mengenai renovasi jembatan ambruk itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi di ruang kerjanya, Kamis (20/5).

“Pengerjaan fisik jalan ambles di Grand Depok City (GDC) akan dimulai Juli 2021. Hal itu dilakukan setelah penandatanganan kontrak dengan pemenang lelang,” ujar Dadan, Kamis (20/5).

Dadan mengatakan, dalam pengerjaan proyek tersebut, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui.

“Antara lain pengumuman pasca kualifikasi, pengunggahan dokumen penawaran, penetapan pemenang, pengumuman pemenang lelang dan masa sanggah,” jelas Dadan.

Lebih lanjut, kata dia, setelah melalui tahapan-tahapan itu, baru dilanjutkan dengan penandatangan kontrak dan pengerjaannya.

“Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak, baru setelah itu pengerjaannya,” imbuh Dadan.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya telah fokus lakukan berbagai tahapan yang ada agar proyek tersebut bisa segera terealisasi, menimbang masyarakat sudah menantikan kelanjutan perbaikan jalan tersebut.

Dirinya tidak menampik kalau di antara berbagai tahapan itu masih banyak yang belum terlewati.

“Masih banyak tahapan lainnya tapi sudah kami lalui. Saat ini masuk pada tahap upload dokumen penawaran. Jadi, masih dalam proses lelang,” ujarnya.

Terkait kebutuhan anggaran, pihaknya mengaku telah menyiapkan dana senilai Rp7 miliar untuk proyek renovasi.

“Kami sudah anggarkan Rp7 miliar untuk perbaikan jalan ambles di GDC,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat tetap bersabar menunggu realisasi pengerjaan fisik tersebut. Ia optimis bulan Juli 2021 perbaikan jalan sudah bisa terlaksana. (Mg12).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan