KAMMI Mengecam Keras Tindak Kejahatan Israel Terhadap Palestina

DEPOK – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Depok mengutuk keras tindak kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

Ketua KAMMI Kota Depok, Achmad Ichsan kepada Jabar Ekspres mengaku sangat prihatin terhadap kondisi yang dialami negara Palestina akibat gempuran Israel.

“KAMMI mengutuk keras aksi kebrutalan yang dilakukan Isreal terhadap warga Palestina. Menurut kami, tindakan Israel tergolong kejahatan terhadap kemanusiaan,” kata Ichsan kepada wartawan, Selasa (18/5).

Menurutnya, tindakan keji Israel itu tidak bisa dibenarkan atas nama apapun. Sebab, agama sekalipun tidak pernah mengajarkan umatnya untuk memerangi agama lainnya.

“Yang harus diluruskan adalah bahwa konflik antara Israel dan Palestina bukan atas dasar agama, melainkan karena nafsu politik Israel yang ingin menguasai tanah Palestina,” ungkapnya.

Ichsan juga mempersoalkan agresi Israel yang mengakibatkan ribuan nyawa warga sipil Palestina melayang, yang mana kebanyakannya adalah anak-anak tak berdosa.

“Akibat serangan Israel yang tidak punya rasa kemanusiaan itu mengakibatkan anak-anak meninggal dunia secara mengenaskan,” tuturnya.

Menyikapi kekerasan tersebut, pihaknya bersama seluruh aliansi gerakan solidaritas yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina melayangkan protes sebagai bentuk pernyataan sikap.

Mereka mengecam sikap Amerika Serikat yang telah memblokir pertemuan Dewan Keamanan PBB dalam pembahasan permasalahan Palestina.

Di samping itu, mereka juga mengutuk tindakan kekerasan dan pengusiran militer Israel atas warga Palestina di Sheikh Jarrah serta penutupan masjid Al-Aqsha.

“Kami juga mengecam kejahatan genosida dan pembersihan etnis yang dilakukan oleh Israel. Mendukung desakan pemerintah Indonesia kepada PBB untuk segera menyelesaikan konflik Israel dan Palestina,” tandasnya.

Lebih lanjut, mereka ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memasifkan berita di media sosial terkait kejahatan dan kekejaman yang dilakukan zionis Israel kepada warga Palestina sebagai bentuk penjajahan yang nyata.

“Mengajak seluruh umat muslim di Indonesia agar memanjatkan doa dan Qunut Nazilah memohon pertolongan Allah SWT untuk kaum muslimin di Palestina dan menghancurkan zionis Israel di tanah Palestina,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan