Soal Video Paduan Suara di Masjid Istiqlal yang Viral, Wagub DKI Minta Maaf

Editor:

JAKARTA – Video paduan suara dengan lagu Lebaran dan Asmaul Husna di lingkungan Masjid Istiqlal, Jakarta, viral di media sosial.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa tidak ada maksud apa pun dalam pembuatan video paduan suara oleh Jakarta Youth Choir (JYC) tersebut.

“Tidak ada maksud apa pun dari adik-adik kita di JYC dalam pembuatan video tersebut, selain untuk turut menyemarakkan kegembiraan suasana Lebaran dengan semangat Jakarta sebagai kota kolaborasi,” kata Riza dalam rekaman video yang diunggah di kanal Youtube dirinya, di Jakarta, Selasa (18/5).

Dalam rekaman tersebut juga, Riza mengklarifikasi video viral di media sosial tersebut.

Riza menjelaskan, video tersebut adalah karya Jakarta Youth Choir (JYC), sebuah paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta yang punya banyak prestasi di dalam dan luar negeri.

“Kegiatan ini adalah kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan kelompok paduan suara JYC. Dengan usul kegiatan dan lokasi syuting berasal dari adik-adik kita dari JYC,” kata Riza.

Riza menjelaskan bahwa kedua video itu diunggah di akun resmi Pemprov DKI Jakarta yakni @dkijakarta dan diunggah ulang oleh tim Riza di akunnya di Instagram @ArizaPatria.

“Namun postingan di akun Pemprov DKI bukan atas perintah Gubernur maupun Wakil Gubernur sebagaimana pemberitaan yang beredar. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh tim saya di akun Instagram @ArizaPatria dan kemudian saya minta untuk dihapus,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *