DKR Bagikan 169 Paket Bantuan Untuk Warga Tak Mampu

DEPOK – Situasi sulit akibat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk berbagi kebahagiaan.

Hal itu terbukti dimana selama bulan Ramadhan ini banyak kegiatan kemanusiaan yang dilakukan sejumlah ormas, khususnya di Kota Depok untuk membantu warga yang sedang dilanda kesusahan.

Salah satu ormas terkemuka di Kota Depok, yakni Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, misalnya, sepanjang bulan puasa ini sudah tercatat hampir puluhan kali melakukan kegiatan sosial, mulai dari pembagian takjil hingga pemberian paket bantuan kepada warga tak mampu.

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan kepada Jabar Ekspres mengungkapkan, meski di tengah kesulitan relawan DKR Kota Depok mampu berbagi kepada sesama, terutama dalam menyambut hari raya idul Fitri.

“Ya kita ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang mungkin kurang beruntung dalam menyambut hari raya idhul Fitri ini,” ungkap Roy didampingi para pengurus DKR kota Depok Ani Wahyuningsih, Satinah, dan Suparmi, Senin (10/5).

Roy mengatakan, dalam rangka pemberian bantuan itu, sebanyak 169 paket berupa beras dan uang tunai, akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Pada prinsipnya di hari yang penuh suka cita ini, jangan ada warga yang bersedih, karena mungkin kekurangan. Kami coba berbagi sesuai dengan kemampuan kami,” ujarnya.

Adapun penyerahan paket bantuan tersebut secara simbolis dibagikan kepada masyarakat sekitar Sekretariat DKR Kota Depok, yang bertempat tinggal di Kelurahan Beji.

“Pertama memang untuk masyarakat sekitar lingkungan Sekretariat DKR Kota Depok, dimana mungkin aktivitas kami sering menggangu, makanya kami juga ingat, walaupun mungkin tidak seberapa,” tutur Roy.

Dikatakan, sesuai rencna, paket bantuan tersebut akan disebarkan ke penjuru kota Depok. “Ya mulai hari ini kita akan sebar paket bantuan ke penjuru kota Depok,kita mulai dari Beji ini,” cetusnya.

Terakhir ia berharap agar masyarakat kota Depok tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin, menimbang ancaman Covid-19 maskin nyata di depan mata.

“Saya berharap kepada masyarakat kota Depok untuk merayakan Idhul Fitri di rumah saja, jangan memaksakaan pulang kampung,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan