oleh

Antusiasme Belanja Masyarakat Meningkat, Yana Mulyana Khawatir Munculnya Klaster Baru Covid-19

BANDUNG – Terkait terjadinya lonjakan pengunjung di kawasan pusat perbelanjaan, pemerintah Kota Bandung melalui Wakil Walikota Bandung mengungkapkan bahwa pihaknya langsung menugaskan kepada dinas terkait guna mengawasi dan menangani Toko-toko yang hendak menimbulkan keramaian.

“Jadi kemarin kita sudah tugaskan dinas terkait, itu untuk mengurangi kerumunan. Alhamdulillah, Disdagin juga kemarin sudah melakukan pengawasan kepada toko-toko yang menimbulkan keramaian. Alhamdulillah terurai yah,” ungkap Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, di Pasar Kosambi, Jl. Jendral Ahmad Yani No.221-223, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (10/5).

Baca Juga:  Pemda KBB Mendata Jumlah Anak Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

Sementara itu, Yana juga mengungkapkan bahwa kondisi tersebut dikarenakan antusiasme dari masyarakat.

“Ya mungkin euphoria masyarakat ya, kalau beberapa masyarakat saya tanya tahun lalu enggak belanja, pingin aja sekarang belanja baju baru, gitu katanya,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa terkait dengan kejadian tersebut, pihaknya belum melakukan sanksi dikarenakan setelah diberi peringatan dan edukasi, mereka langsung menjalankanya.

“Jadi untuk sanksi belum ada ya, karena begitu kita sampaikan kita beri edukasi mereka nurut gitu ya,” ujarnya.

Baca Juga:  Polda Jabar Ungkap Penjualan Sertifikat Vaksin Palsu oleh Eks Relawan Covid-19

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa terkait kejadian pada beberapa hari lalu yang terjadi di pusat perbelanjaan, dirinya mengatakan bahwa ada rasa khawatir akan terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga