oleh

Ngeyel Mau Mudik, Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan di Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat 648 kendaraan diputarbalikkan di Tol Jakarta-Cikampek pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik lebaran Idulfitri, Kamis (6/5).

Adapun seluruh kendaraan itu diputarbalikkan karena diduga hendak mudik.

Saat melintas di dua check point KM 31 dan 47 arah Cikampek, seluruh kendaraan tersebut disekat polisi dan diputarbalikkan.

General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Widiyatmiko Nursejati mengatakan bahwa mayoritas kendaraan yang diputarbalikkan ialah mobil pribadi.

Baca Juga:  Daftar 40 Ruas Tol yang Akan Gunakan Transaksi Nirsentuh

“Di hari pertama terpantau kepadatan menjelang kedua titik check point dimaksud karena pihak kepolisian melakukan pengecekkan dokumen pendukung Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang masuk dalam kategori dikecualikan,” kata Widiyatmiko dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan bahwa pihaknya terus mempelajari dan mengevaluasi pengawasan di titik-titik check point yang diberlakukan terutama di tol.

Baca Juga:  Lonjakan Kendaraan Terjadi pada Akhir Masa Penyekatan, Begini Penjelasan Dishub Jabar

“Jumlah kendaraan di hari pertama yang dikeluarkan dari tol cenderung lebih banyak dibandingkan dengan di hari kedua yang mulai mengalami penurunan,” ujar Akmal.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada 26 Maret 2021 lalu resmi melarang mudik lebaran terhitung dari 6 hingga 17 Mei 2021.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga