oleh

PKB Siap Kritisi Pemerintahan Dadang Supriatna

SOREANG – Meski Bupati Bandung Dadang Supriatna merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, namun Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan siap mengkritisi pemerintahan Bedas.

Menurutnya, setiap kali ia turun ke masyarakat, dirinya selalu mengingatkan para kader PKB dan NU agar tidak melakukan euforia berlebih terkait keberhasilan partainya memenangkan dan mengantarkan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Bandung. Baginya, itu semua merupakan kemenangan masyarakat, bukan hanya sekelompok orang saja.

Baca Juga:  Kadin Kabupaten Bandung Sumbang Tabung Oksigen untuk Tiga Rumah Sakit

“Saya justru mendorong masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan berperan aktif dalam pengawasan terhadap pemerintahan Bedas, karena dengan bantuan pengawasan maka kualitas pembangunan akan lebih baik,” jelas Cucun usai kegiatan reses anggota DPR RI di Dome Sabilulungan, Soreang, Selasa (4/5).

Cucun menyebut, meskipun ada parlemen yang berfungsi sebagai controlling, namun tetap ada keterbatasan. Sehingga peran aktif pengawasan langsung dari masyarakatlah yang dirasa cukup baik dalam mendukung pembangunan.

Baca Juga:  Wujudkan Visi Misi, Bupati Bandung Minta Perangkat Daerah Selaraskan Renstra

“Semua kader-kader PKB dan NU itu merupakan tokoh tokoh di masyarakat yang bisa memberikan supporting pengawasan. Sehingga harapan kualitas pembangunan yang berlangsung akan berjalan baik dan lancar,” paparnya.

Bagi Cucun, siapapun yang menjabat di pemerintahan, baik kader PKB ataupun bukan, check and balance perlu, jika memang harus dilakukan. Namun, ia yakin pemerintah yang sekarang memiliki semangat yang fresh meskipun harus berlari menyelesaikan banyak pekerjaan rumah di Kabupaten Bandung.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga