PKB Siap Kritisi Pemerintahan Dadang Supriatna

SOREANG – Meski Bupati Bandung Dadang Supriatna merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, namun Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan siap mengkritisi pemerintahan Bedas.

Menurutnya, setiap kali ia turun ke masyarakat, dirinya selalu mengingatkan para kader PKB dan NU agar tidak melakukan euforia berlebih terkait keberhasilan partainya memenangkan dan mengantarkan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Bandung. Baginya, itu semua merupakan kemenangan masyarakat, bukan hanya sekelompok orang saja.

“Saya justru mendorong masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan berperan aktif dalam pengawasan terhadap pemerintahan Bedas, karena dengan bantuan pengawasan maka kualitas pembangunan akan lebih baik,” jelas Cucun usai kegiatan reses anggota DPR RI di Dome Sabilulungan, Soreang, Selasa (4/5).

Cucun menyebut, meskipun ada parlemen yang berfungsi sebagai controlling, namun tetap ada keterbatasan. Sehingga peran aktif pengawasan langsung dari masyarakatlah yang dirasa cukup baik dalam mendukung pembangunan.

“Semua kader-kader PKB dan NU itu merupakan tokoh tokoh di masyarakat yang bisa memberikan supporting pengawasan. Sehingga harapan kualitas pembangunan yang berlangsung akan berjalan baik dan lancar,” paparnya.

Bagi Cucun, siapapun yang menjabat di pemerintahan, baik kader PKB ataupun bukan, check and balance perlu, jika memang harus dilakukan. Namun, ia yakin pemerintah yang sekarang memiliki semangat yang fresh meskipun harus berlari menyelesaikan banyak pekerjaan rumah di Kabupaten Bandung.

“Kritik tetap akan kita jalankan kalau memang ada yang perlu kita kritisi. Tapi kan Beliaunya sendiri itu kan Ketua DPC, jadi silahkan, mereka (Kader PKB) akan menilainya seperti apa,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan