oleh

Wanita Asal Bandung di Bali Dipulangkan Karena Tanpa Identitas dan Pekerjaan

SEMARAPURA – Satpol PP Klungkung mengambil tindakan tegas terhadap seorang warga Bandung, Jawa Barat (Jabar). Gara-gara tinggal di Klungkung tanpa identitas dan tidak bekerja, wanita itu dipulangkan ke kampungnya, Rabu (21/4).

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung I Putu Suarta mengatakan, perempuan yang dipulangkan itu mengaku bernama Lie Lan Ing (Regina), berusia 43 tahun. Dia sudah sebulan di Klungkung, numpang di kos temannya di Jalan Srikandi, Semarapura. Hal itu terungkap setelah Pol PP melaksanakan sidak duktang, Senin (19/4) malam.

Baca Juga:  Ambruknya Jembatan di Jalan Boulevard Tak Kunjung Diperbaiki, Legislatif Jabar Desak Pemkot Depok

Selama di Klungkung, kata Suarta, perempuan tersebut tidak bekerja. Dia juga tidak bisa menunjukkan identitas dirinya. Sehingga diputuskan untuk diserahkan ke Dinas Sosial Klungkung, selanjutnya dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Provinsi Bali supaya dipulangkan.

“Setelah sidak, kami koordinasi dulu dengan beberapa pihak. Akhirnya kami putuskan dia dipulangkan, karena sama sekali tidak membawa identitas,” tegas Suarta.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Suarta mengingatkan pemilik kos agar secara bersama-sama mengawasi duktang. Tidak asal mau bayar, lalu diterima. Identitasnya harus dipastikan, termasuk pekerjaannya. Suarta berulang kali mengingatkan hal itu karena hampir setiap sidak ada saja duktang yang tidak melaporkan keberadaannya kepada pihak terkait di wilayah tinggalnya. “Menerima tamu jangan hanya melihat uang,” pesan pejabat yang juga ketua PHDI ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga