oleh

Apresiasi PLN, Gubernur NTT: Kami Gembira Listrik Sudah Menyala

KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mengapresiasi gerak cepat PLN dalam memulihkan kelistrikan NTT usai dihantam badai siklon tropis Seroja pada awal April 2021.

Viktor menjelaskan, badai Seroja pernah meluluhlantakkan Pulau Timor pada 1939. Tahun ini, lanjut Viktor, badai ini kembali muncul dengan dampak yang lebih dahsyat, tidak hanya meluluhlantakkan Pulau Timor tapi juga hampir seluruh pulau di NTT.

Badai juga berimbas pada rusaknya infrastruktur kelistrikan yang melumpuhkan perekonomian dan menghambat aktivitas masyarakat.

Untuk itu, Viktor mengapresiasi kerja keras PLN yang bisa memulihkan pasokan listrik lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. PLN bahkan mengerahkan sumber daya dari luar NTT.

“Saya jujur sangat surprise karena dari Pak GM bilang pulihnya pertengah Mei. Melihat kondisi hancur lebur ini benar-benar sesuatu pekerjaan yang begitu berat dilakukan oleh siapa pun dan kami menduga pengerjaan perbaikan dan pemulihannya lama sekali. Tapi nyatanya, hari ini 96 persen sistem kelistrikan sudah pulih dan hanya tinggal 4 persen yang belum pulih,” jelas Viktor di Kupang, Rabu (21/04/2021).

Menurut Viktor, pulihnya listrik memberikan harapan yang luar biasa bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk hidup lebih baik usai dihantam badai Seroja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga