oleh

Jelang Bulan Ramadhan, Pemkot Bandung Resmi Terbitkan Izin Pelaksanaan Salat Tarawih

BANDUNG – Satu minggu menjelang bulan Ramadhan tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi mengeluarkan izin pelaksanaan ibadah salat tarawih di sejumlah masjid besar.

Salah satunya Masjid Raya Bandung. Hal ini dilakukan guna memperketat protokol kesehatan saat pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid.

“Protokol kesehatan jelas kita gunakan dan akan diperketat lagi mekanismenya,” ujar Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid Raya Bandung Muchtar Gandaatmaja saat dihubungi, Rabu (7/4).

Sebelum dikeluarkannya izin pemerintah untuk menggelar ibadah sholat tarawih, Muchtar juga menjelaskan bahwa masjid Raya Bandung yang berlokasi di Alun-alun Bandung itu pun sebelumnya sudah sering menggelar salat Jumat berjamaah setiap pekannya.

Menurut Muchtar, pelaksanaan salat Tarawih tahun ini juga tak akan berbeda jauh dengan salat Jumat seperti biasanya.

Dalam pelaksanaan ibadah salat Jumat berjamaah di masjid Raya Bandung pun pihak DKM sangat memperhatikan dan memperketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Dengan demikian dalam pelaksanaan salat tarawih, pihak DKM akan lebih teliti dalam memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Salat tarawih ini tidak sebesar salat Jumat, jumlah jamaahnya. Karena Masjid Raya tidak seperti masjid lain, masjid migran, jadi sekeliling para pedagang dan kantoran,” tutur dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga