oleh

Ratusan Penerima Bansos Kemensos di Cimahi Dibekukan

CIMAHI – Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi sudah melakukan perbaikan dan verifikasi kelayakan data penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Perbaikan dan verifikasi kelayakan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) itu sesuai intruksi Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Total ada 11.902 data yang diperbaiki.

Kepala Bidang Sosial pada DinsosP2KBP3A Kota Cimahi, Supijan Malik mengatakan, mulanya ada 11.902 data penerima yang dilakukan perbaikan datanya sehingga berhasil diperbaiki sebanyak 10.993 atau 92 persen.

“Yang diperbaiki itu masalah data. Antara lain NIK tidak valid, NIK dan nama berbeda dan data ganda,” ungkap Supijan pada Selasa (6/4).

Artinya, sekitar 8 persen atau 909 sisanya dibekukan sementara. Data tersebut bermasalah seperti NIK tidak valid, NIK dan nama berbeda hingga datanya ganda.

“Sejauh ini kita bekukan karena kita belum dapat by name by adress yang bisa cair siapa saja,” ujar Supijan.

Untuk mengetahui kejelasan 909 data penerima itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi. “Agar dipastikan status kependudukannya dan NIK validnya,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga