oleh

KNPI Desak Agar Bupati Bandung Segera Dilantik

SOREANG – Mahkamah Konstitusi (MK) secara resmi memutuskan pasangan Dadang Supriatna Dan Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bandung, pada Kamis (18/3) lalu.

Dua hari kemudian tepatnya tanggal 20 maret KPU Kabupaten Bandung segera menindak lanjuti putusan mahkamah Konstitusi dengan melakukan Rapat Pleno Terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzi.

Baca Juga:  Sempat Dihentikan Pemkab, Pembangunan Pasar Padalarang Kembali Dilanjutkan

“Keputusan ini tentunya mengakhiri persilisihan hasil pilkada serentak 2020 dan menjadi babak baru bagi kepemimpinan terpilih untuk membangun kabupaten Bandung Bedas yang berkemajuan,” ungkap Rifki saat diwawancara, Selasa (23/3).

Dalam pernyataan, lanjut Rifki, Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna memberikan pernyataan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bersama, dan pasangan Bedas siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk percepatan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bandung, akan tetapi pasca Keputusan MK dan Penetapan Pleno KPU masih ada satu tahapan lagi yang tentu saja tahapan ini menjadi harapan yang ditunggu tunggu sebagai keinginan bersama masyarakat Kabupaten Bandung yakni Pelantikan/dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Baca Juga:  Hebat! Masker Buatan KBB Tembus Pasar Ekspor ke 8 Negara dari 3 Benua

“Percepatan pelantikan pasangan Bedas merupakan suara masyarakat di akar rumput yang rindu dengan pemimpin baru Kabupaten Bandung hasil Pesta demokrasi, Keputusan MK dilanjut penetapan KPU tentu saja bersifat legal, formal dan konstitusional,” kata Rifki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga