oleh

Penggunaan Hasil GeNose C19 Belum Jelas, Bioskop di Kota Bandung Masih Sepi

BANDUNG – Wacana pemberlakuan alat deteksi Covid-19 GeNose C19 di bioskop seluruh Indonesia sejauh ini belum ada kejelasan baik secara regulasi maupun waktu pasti pemberlakuan alat tersebut bagi pengunjung.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Tantan Surya Santana mengatakan, pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat terkait pemasangan GeNose C19 di bioskop-bioskop Kota Bandung. Saat ini, syarat masuk bioskop masih menggunakan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Sentuh 89 Persen, Bed Occupancy Ratio di Kota Bandung 

‎”Peraturannya kan belum ada dari sana ya, sementara ini masuk bioskop adalah sarana protokol kesehatan di bioskopnya, jangan terlalu dingin AC-nya, terus sering didisinfektan, setelah selesai film diberhentikan dulu lima menit, dilakukan disinfektan penyemprotan dan lain,” kata Tantan di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Kamis (18/3).

Tantan mengungkapkan, saat ini bioskop di Kota Bandung dinilai dalam kondisi memprihatinkan. Hal tersebut dikarenakan masih minimnya kunjungan masyarakat ke bioskop untuk sekedar menghabiskan waktu menonton film.

Baca Juga:  Dishub Kota Bandung Akan Melakukan Penjagaan Water Barrier Selama Penutupan Jalan

“Memang kasian juga bioskop ini, ada yang sudah buka tutup lagi, kemarin saya lihat lagi dari 200 kursi tidak lebih 10 persennya terisi, rata-rata 10 persen lah bioskop itu dikunjungi. Mungkin masih ada ketakutan di masyarakat, kan dalam ruangan,” imbuhnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga