75 Tahun Bandung Lautan Api, Ini Pesan Para Veteran

BANDUNG – Jelang peringatan peristiwa Bandung Lautan Api yang jatuh pada 23 Maret mendatang, ketua Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, Patmo, mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa terhadap nilai-nilai peristiwa sejarah.

“Pesan kepada anak muda, jagalah protokol kesehatan dari pemerintah. Pertahankanlah empat pilar kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI. Itu yang saya minta dari pemuda Kota Bandung,” kata Patmo di Balai Kota Bandung, Kamis (18/3).

Patmo mengatakan, pihaknya tahun ini tidak menyelenggarakan kegiatan apapun untuk Bandung Lautan Api ke-75. Kendati demikian, mereka tetap akan menghadiri upacara peringatan di Balai Kota Bandung.

“Kita di LVRI tidak ada kegiatan, tapi akan mengikuti upacara di balai kota,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketentraman di Kota Bandung. ‎

“Semenjak 1965 saya di Bandung, Kota ini tidak pernah ada masalah. Pertahankan hal itu. Biarpun di mana-mana ada huru hara, di Kota Bandung tidak ada sampai saat ini,” ujarnya.‎

Ketika ditanya soal vaksinasi, Patmo mengungkapkan telah menerima informasi dan pendataan untuk mengikuti proses vaksinasi. Meski begitu, dirinya belum mengetahui secara pasti berapa anggota LVRI yang akan divaksin.‎

“Kalau total belum saya cek. Tapi tiap-tiap anggota telah melakukan pendaftaran di masing-masing kecamatan. Kita anggota di Kota Bandung ada 1.400,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan