Valentino Rossi Diprediksi Bakal Jadi Pembalap Terakhir Yamaha

LOSAIL – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meragukan kiprah Valentino Rossi di MotoGP 2021. Pernat pun memprediksi bahwa Rossi akan kembali menjadi pembalap terakhir lagi di tim Yamaha pada musim ini.

Kiprah Rossi di MotoGP dalam beberapa musim terakhir memang tak terlalu baik. Dia terus kesulitan bersaing memperebutkan podium apalagi kemenangan. Dalam beberapa musim terakhir, tak banyak jumlah podium yang bisa diraihnya.

Soal kemenangan, Rossi bahkan sudah berpuasa cukup lama. Yakin tepatnya sejak MotoGP Belanda 2017. Kondisi ini membuat pembalap asal Italia itu akhirnya harus terus tercecer ke posisi bawah.

Pada gelaran MotoGP 2020, Rossi bahkan hanya menempati urutan ke-15 di klasemen akhir. Posisi ini jadi yang terburuk bagi Rossi selama kariernya di ajang balap grand prix.

Musim ini, Rossi pun diragukan bisa melakukan perubahan pesat soal penampilannya. Sebab, dia hanya akan membela tim satelit di MotoGP 2021. Rossi yang kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha harus puas hanya membela tim Petronas Yamaha SRT.

Pernat semakin ragu Rossi bisa bersaing di MotoGP 2021, terlebih dengan pembalap lain di Yamaha, lantaran penampilannya yang tak memukau di tes pramusim. Dalam tes jilid kedua di Qatar, dia hanya bisa menempati urutan ke-11.

“Tahun ini tidak akan menjadi tahun yang mudah bagi Rossi. Itu (tes pramusim) tidak berjalan dengan baik untuknya,” ujar Pernat, dilansir dari okezona.com yang nengutip GP One, Kamis (11/3).

“Sementara Morbidelli dan Quartararo melakukannya dengan baik, mereka tampil mulus sesuai dengan harapan,” lanjutnya.

“Dia (Rossi) mengalami beberapa kesulitan. Saya ragu dia bisa tampil di depan pembalap lain di Yamaha,” tukas Pernat. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan