Wakil Wali Kota Bandung Tegaskan CPNS dan PPPK Harus Berikan Layanan Terbaik Bagi Masyarakat

BANDUNG – Pembekalan ilmu dan wawasan serta apresiasi seni budaya berkelas dunia bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/ PPPK) di wilayah birokrasi pemerintahan Kota Bandung resmi dimulai dengan tajuk “Mayor Lecture 2021”.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung dilakukan serentak di 27 titik dengan berpusat di Bandung Command Center pada hari Selasa (16/3) yang juga langsung dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana menegaskan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini harus bekerja untuk kepentingan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik sesuai di bidangnya masing-masing.

“CPNS dan PPPK itu tugas utamanya adalah melayani masyarakat, oleh karena itu sejak awal harus ditanamkan dalam diri masing-masing bahwa kita semua melayani bukan yang harus dilayani oleh masyarakat,” ujarnya saat memberikan lecture pertama.

Selain harus memberikan pelayanan terbaik, Yana juga meminta agar para ASN memiliki jiwa entrepeneurship dalam melaksanakan tugasnya.

Ia menilai, prinsip-prinsip entrepeneurship akan membawa perubahan yang lebih baik bagi kinerja kepegawaian pemerintahan di Kota bandung dengan tetap mengedepankan nilai-nilai organisasi pemerintah.

“Kita semua memiliki jiwa dan konsep entrepeneurship. Konsep dan pola pikir entrepeneurship dimasukan kedalam pola pikir CPNS dan PPPK dengan tujuan agar memiliki jiwa lebih antisipatif, kreatif, inovatif dan mampu menangkap peluang. Namun demikian meski organisasi pemerintah menganut prinsip-prinsip organisasi bisnis, kita tidak bekerja berdasarkan profit oriented,” tegasnya.

Kegiatan mayor Lecture ini diikuti sebanyak 816 orang CPNS yang terdiri dari 573 tenaga pendidik, 122 tenaga kesehatan, serta 121 tenaga teknis dari berbagai perangkat daerah lainnya.

Adapun pada  sektor PPPK  diikuti sebanyak 201 orang yang terbagi atas 196 pendidik tenga dan 5 orang penyuluh pertanian, khusus sektor PPPK, ini jadi kali pertama formasi tersebut bergabung di dalam ruang lingkup pemerintahan Kota Bandung. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan