Pasar Tanjungsari Kabupaten Sumedang Siap Lakukan Renovasi

SUMEDANG – Pasar Tanjungsari Kabupaten Sumedang dikabarkan akan segera dilakukan renovasi. Terkait hal ini, beberapa lapak pedagang pasar terpaksa dialihkan kebeberapa opsi tempat lain untuk sementara waktu. Kepala UPTD Pasar Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Amung mengatakan untuk lokasi peralihan beberapa pedagang sementara terdapat beberapa usulan tempat.

“Tepatnya ada tiga usulan tempat yaitu Pasar bako, alun-alun atau di carik desa yang atas pasar yang di lapang. Kemungkinan akan di carik atas,” kata Amung saat diwawancarai di kantor UPTD Pasar Tanjungsari pada Selasa, (16/3).

Ia melanjutkan bahwa sebelum dilakukan pembangunan, para warga yang berdagang telah diberikan sosialiasi dan direncanakan pembangunan akan segera dilakukan setelah perayaan hari raya Idul Fitri nanti.

“Udah di sosialisasikan, tapi warga belum memilih mau dimananya yang penting warga maunya tidak terlalu jauh, sedangkan kalau untuk target pembangunan nanti setelah lebaran, tanggal pastinya belum tahu berapa tapi jelas gak akan pas bulan Ramadhan,” ujarnya.

Amung juga mengatakan bahwa lokasi yang nantinya akan dibangun dan renovasi adalah bagian depan pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

“Yang bagian depan aja dulu, kalau gak salah ada satu dua tiga bagian pasar. Tapi buat awal sesuai anggaran buat bagian depan pasar,” tuturnya.

Dalam pemaparannya, Amung menjelaskan bahwa detil terkait anggaran dan lokasi pasar sementara nantinya tergantung keputusan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar.

“Anggaran dari dinas, dari program Pasar Juara Jawa Barat. Kebijakan dari dinas juga, atau mungkin dinas ada kebijakan buat kemana, ya itu situasional gimana nantinya, yang jelas udah ada pemilihan tempat yang tiga itu tadi,” beber Amung.

Perihal pemindahan lapak tersebut, salah satu pedagang ayam di pasar Tanjungsari, Irpan (30) mengatakan bahwa ia tidak masalah apabila nanti lapak dagangannya dipindahkan sementara.

“Gak apa-apa sih, karena ya itu udah pasti biar pasar disini (Tanjungsari) jadi makin bagus,” ujar Irpan saat diwawancarai di pasar Tanjungsari, Sumedang pada Selasa, (16/3).

Selain itu, salah seorang pedagang sayur lainnya, Cecep Devi (28) menuturkan bahwa ia sama seperti pedagang yang lain, bersedia apabila lapak dagangannya terkena pembangunan sehingga perlu dipindahkan sementara. – Mg6

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan