Kecamatan Cimanggung Sumedang Lakukan Vaksinasi Tahap Dua Bagi Pelayan Publik

SUMEDANG – Puskesmas Cimanggung, Kabupaten Sumedang gelar vaksinasi tahap dua yang diperuntukkan bagi pelayan publik di SDN Parakanmuncang II. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses pada Senin, (15/3).

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggung Iting Mursyidah Hanum mengatakan bahwa Puskesmas Cimanggung sudah melaksanakan vaksinasi tahap dua.

“Melayani dalam hal ini sasaran yakni 55 dari Polsek Cimanggung, 17 dari Koramil Cimanggung, 70 dari guru dan 14 dari desa,” kata Hanum di Cimanggung, Sumedang pada Senin, (15/3).

Ia menuturkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua bagi pelayan publik tersebut berjalan lancar.

“Pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan semua target vaksinasi tahap dua bagi pelayan publik sudah dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Hanum melanjutkan, bahwa semua sudah mendapat vaksin tahap pertama. Selain itu, tidak ada dampak KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang tidak diinginkan.

 

Selanjutnya, Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Terkait vaksinasi tahap dua itu, katanya, selanjutnya adalah giliran masyarakat umum yang akan mendapatkan vaksinasi, Sehingga, Indonesia dapat secepatnya terbebas dari pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan secara aman, lancar, tanpa ada kejadian-kejadian yang tak kita inginkan baik itu kesehatan maupun dampak yang negatif,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya, Hanum memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang belum mendapat vaksin agar dapat mengikuti vaksinasi sesuai jadwal dari pemerintah.

“Kami menghimbau yang belum vaksin memang dijadwalkan dari pemerintah sehingga cukup mengikuti jadwal itu saja. Setelah dijadwal segera mendaftarkan sesuai jadwal yang telah diberikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Dik-dik Syeh Rizki mengatakan bahwa Forkopimcam Cimanggung telah divaksin Covid-19 tahap dua.

“Alhamdulillah tidak ada efek samping apa-apa. Tidak sakit atau meriang biasa-biasa aja. Saya menghimbau kepada masyarakat semuanya, khusus masyarakat Cimanggung nanti apabila sudah terjadwal untuk divaksin agar segera mendaftarkan diri karena vaksin ini sangat penting sekali,” ucap Camat Cimanggung pada Senin, (15/3).

Lanjut Camat, bahwa apabila masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan, semuanya Insya Allah aktivitas akan berjalan kembali seperti semula. Namun masyarakat tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan