Tips Mendapatkan Foto Epic ala Fotografer dan Kreator Konten dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Penggguna juga bisa memaksimalkan lensa Ultra-wide Camera 12MP pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G saat ingin mencoba berbagai macam distorsi dan komposisi. Gesit pun mengatakan bahwa keunggulan dari lensa Ultra-Wide ini menjadi sangat esensial dalam kegiatan memotret, terutama bagi yang memiliki passion dalam travel photography.

Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga memberikan opsi lain dalam pengambilan melalui inovasi sistem lensa Dual-tele dengan fitur 100x Space Zoom – pertama dari Samsung – yang dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar sejernih kristal, bahkan ketika berada jauh dari objek foto.

Kemampuan ini cocok bagi yang ingin mengambil foto di tengah keramaian sehingga pengguna bisa menangkap momen yang diinginkan dengan kualitas yang tetap terjaga sembari menjaga jarak dari kerumunan. Kepekaan terhadap lingkungan seperti ini juga penting untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Photo Courtesy of Gesit Wisnu Prakoso

“Saya pribadi merasa, kita harus peka dengan keadaan sekitar objek yang akan kita foto. Saya sendiri suka memperhatikan komposisi yang bagus sebelum mengambil gambar. Contohnya, saya ingin mengunjungi suatu tempat untuk membuat konten, saya pasti akan explore terlebih dahulu angle apa yang cocok dengan subjek pada tempat tersebut. Itu bisa membantu saya menentukan lensa yang paling tepat untuk digunakan.”

 

Memanfaatkan Pro Mode Sesuai Kebutuhan

Fitur lainnya di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten epic adalah Pro Mode. Fitur tersebut dapat memberikan pengguna kendali untuk mengatur ISO, shutter speed, exposure, white balance, hingga filter secara manual untuk mendapatkan foto sesuai keinginan. Gesit pun membagikan pendekatannya dalam mengoptimalkan fitur Pro Mode tersebut dalam mengambil gambar.

(Photo Courtesy of Gesit Wisnu Prakoso)

Menurutnya, hal paling utama yang perlu diatur adalah ISO karena ia berhubungan dengan tingkat sensitivitas sensor terhadap cahaya yang menentukan tingkat kecerahan dari sebuah foto.

Semakin tinggi ISO, maka semakin tinggi pula tingkat sensitivitas sensor terhadap cahaya, sehingga membuat hasil foto lebih terang. Pengaturan ISO juga ikut memengaruhi kecepatan kamera dalam menangkap gambar. Hal tersebut perlu diperhatikan dalam memotret agar hasil foto tidak terganggu dari tangan yang goyang lantaran waktu penangkapan gambar yang lama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan