Sinergi Kolaborasi bank bjb Perkuat Sektor Usaha di Jawa Barat

BANDUNG – bank bjb mempererat jalinan sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) untuk memperkuat sektor usaha di Jabar. Perkuatan sinergi ini menjadi salah satu tema utama yang mengemuka dalam kegiatan kick off meeting antara bank bjb dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar beserta 27 Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota di Jabar bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel pada hari Rabu (10/03/2021).

Pertemuan yang tema “Kolaborasi dan Sinergitas bank bjb dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil se-Jawa Barat” ini bertujuan untuk mensukseskan program pinjaman Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) dan program One Pesantren One Village (OPOP) di mana bank bjb terlibat aktif sebagai mitra kolaborasi pemerintah.

Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi, dan beberapa manajemen bank bjb lainnya. Dari Dinas KUK Provinsi Jabar hadir langsung Kusmana Hartadji selaku kepala dinas, Tim Analisis Implementasi Program Juara (TAIPJ) Elpi Nazmuazzaman dan Ketua Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Diding Sakri.

Dalam pertemuan itu, hadir pula kepala Dinas Koperasi dan UKM se-Jabar sejumlah 27 kabupaten/Kota dan 35 Pemimpin Kantor Cabang bank bjb di Jabar dengan tetap memperhatikan dan menjalankan sepenuhnya ketentuan protokol kesehatan COVID-19. Meeting juga diikuti oleh Para Tenaga Pendamping UMKM Juara dan Program OPOP yang tersebar di setiap kabupaten/kota, jajaran Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/Kota, serta jaringan kantor bank bjb se-Jabar secara online.

Dalam sambutannya Nancy Adistyasari mengatakan bank bjb berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, salah satunya melalui dukungan pembiayaan dan pemberdayaan pada pelaku UMKM dengan beragam kemudahan layanan yang bank bjb sediakan.

“bank bjb merupakan mitra setia pelaku UMKM. Kami memiliki banyak sekali fasilitas keuangan dan program yang bertujuan secara khusus untuk mendorong perkembangan pelaku UMKM, termasuk melalui sinergi kolaborasi Kredit Mesra dan program One Pesantren One Village bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Nancy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan