oleh

Soal Isu Penolakan Proyek oleh Masyarakat, Pihak Patuha 2 Beri Bantahan

CIWIDEY – Pihak Patuha 2 beri bantahan soal merebaknya isu penolakan oleh masyarakat terkait pembangun proyek Patuha 2, Pembangkit Listrik Panas Bumi, yang dilakukan oleh PT Geo Dipa Energi.

Diketahui, proyek tersebut dilakukan oleh salah satu BUMN yang berkutat dalam bidang geotermal, serta berada di wilayah tiga desa, yakni Sugihmukti Kecamatan Pasir Jambu, Desa Alamendah Kecamatan Ciwidey, dan Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey.

Project Manager Patuha 2, Budi Sutrisno, menampik adanya penolakan dari warga setempat, terkait proyek patuha 2.

“Hingga saat ini, tak ada masyarakat yang menolak pembanguna proyek patuha 2, masyarakat selama ini (responnya) bagus,” ungkap Budi, setelah sosialisasi proyek Patuha 2, Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis (4/3) kemarin.

Budi menjelaskan, dalam pembangunan proyek Patuha 2 bukan terdapat kendala dari masyarakat. Menurutnya, apabila kendala di panas bumi itu, biasanya ngebor dapat sumur atau tidak.

“Jadi kadang gak bisa terduga di dalam ya, kalau kalkulasi sudah dilakukan tapi kadang kedalaman tercapai, tapi gak ada uapnya atau ada uapnya tapi tidak layak atau asam,” ujarnya.

Dikatakan Budi, titiknya kordinatnya sudah ada, tapi nanti hasil proses pengeboran nika tidak ada kendala bisa sesuai target. Di proyek Patuha 2 ini, rencananya kata Budi, akan mengebor sumur produksi sebanyak 12 titik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga