oleh

Dulu Dibanjiri Pengunjung Hingga Artis Tajir Raffi Ahmad, Nasib Kampung 3D Kini Mulai Sepi

DEPOK – Bukan warga Depok kalau tak mengenal tempat yang satu ini. Dulu saking tenarnya, artis sekaligus presenter muda terkaya, Raffi Ahmad sampai-sampai mencuri waktunya untuk sekadar manggung di tempat yang sempat jadi wisata favorit itu.

Tempat itu dijuluki Kampung 3D. Sebuah kampung kecil yang bertempat di Jl. Danau Tondano II, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukma Jaya itu dahulu sempat mendadak viral.

Pasalnya, masyarakat, khususnya warga Depok tiba-tiba dibuat terpesona dengan buah kreativitas anak muda setempat yang berhasil menyulap jalanan setapak kampung itu dengan lukisan bergaya tiga dimensi (3D).

Mural-mural yang terhampar di sepanjang jalan utama kampung itu memiliki bentuknya yang ikonik dan kerap menipu mata para pengunjung.

Di luar sesuatu yang lazim, nuansa estetik yang disuguhkan oleh para anak muda itu sontak mengundang rasa penasaran warga, tidak hanya di sekitarannya melainkan juga hingga dari luar kota.

Sintia, 18, seorang gadis di kampung itu mengaku sempat kagum dengan daya kreativitas anak muda di kampungnya itu.

“Ya benar-benar kagum, apalagi katanya ini satu-satunya di sini,” ucap Sintia memuji karya lukisan anak-anak muda di kampung itu, Rabu (3/3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga