oleh

Ridwan Kamil Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Daerah Penghasil Migas

BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Umum Asosisasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) menyatakan, kesejahteraan masyarakat di daerah penghasil migas perlu ditingkatkan.

Sebab, kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil, kesejahteraan masih menjadi persoalan krusial. Selain itu, angka pengangguran yang tinggi dan infrastruktur yang kurang memadai, masih menjadi persoalan daerah penghasil migas.

Oleh karena itu, ADPMET di bawah kepemimpinan Kang Emil berkomitmen membawa aspirasi dari daerah penghasil energi migas terbarukan agar mendapatkan hak adil yang akan kembali disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat secara langsung.

“Saya ingin rakyat-rakyat di daerah penghasil energi ini (berpikir) ternyata bumi kita kaya dengan sumber daya energi, (sehingga) korelasinya dengan aspal jalan yang lebih panjang, lebih banyak, sekolah lebih baik,” kata Kang Emil dalam acara JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (2/3).

Kang Emil pun menekankan pentingnya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia berpendapat SDM di daerah penghasil migas tidak boleh hadir sebagai penonton, melainkan harus tampil sebagai subjek yang berdaya secara optimal melalui peningkatan capacity building, pendidikan, seminar dan transfer teknologi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga