oleh

Soal Anggaran Pemikul Jenazah Pasien Covid-19, Begini Penjelasan Distaru

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk penanganan jenazah pasien Covid-19. Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk membayar para relawan pemikul jenazah yang saat ini sudah menjadi Pekerja Harian Lepas (PHL) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut.

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan, sebanyak 35 pemikul jenazah sudah tercatat menjadi PHL di bawah pengawasan Distaru.

“Buat yang PHL itu anggarannya bersumber dari BTT (Biaya Tidak Terduga) karena itu khusus Covid diakomodir oleh pimpinan untuk 35 PHL pemikul jenazah yang berasal dari warga setempat. Aggarannya dititipkan di Sekretariat Gugus Tugas Covid, yakni di Di Diskar PB,” ungkapnya kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Kamis (4/2).

“Nanti kita akan memohonkan setiap akhir bulan untuk realisasi pencairan bagi honorarium bagi pemikul jenazah,” sambungnya.

Bambang menjelaskan, standar upah yang akan diterima oleh para PHL setiap bulannya yakni Rp 2.150.000, namun terdapat kebijakan penambahan upah sebesar 25 persen.

“Ada kebijakan dari pimpinan untuk penangan covid ini ditambah 25 persen, jadi sekitar Rp 2,6 jutaan dikali 35 orang dikali sebelas bulan, kira-kira seperti itu itungannya. Tapi yang jelas itungannya adalah 35 orang kali Rp 3,6 juta kali 11 bulan, kebutuhan kita itu,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga